Pentingnya Follow Up, Closing Rate Bisa Sampai 90%

Closing Rate

Bismillah..

Sedikit cerita di beberapa layanan saya. Saya menggunakan aMember untuk membership (loops.id dan moota.co), dan ada beberapa juga yang menggunakan WooCommerce terutama untuk bisnis online saya.

Di market lokal, proses pembelian dan pembayaran tidak dilakukan secara langsung, kalau menggunakan payment gateway sih aman apalagi menggunakan Paypal. Semua bisa dilakukan dengan otomatis. Owner tinggal nunggu notifikasi saja.

Nahh.. bila menggunakan bank transfer, biasanya yang terjadi cabuy akan ada moment setelah proses pembelian (isi form) akan mengerjakan hal lain, dan ini berakibat pada proses LUPA BAYAR!!

Oleh karena itu, proses follow up WAJIB dilakukan. Gunanya untuk mengingatkan si cabuy ini. Toh dia kan sudah isi form order berarti memang tertarik untuk membeli produk kita.

Di penjelasan sebelumnya saya bilang perihal FOLLOW UP, proses closing saya bisa lebih dari 50%. Dan ternyata kemarin-kemarin ada teman yang sharing, kalau dia bisa closing lebih dari 70%. Bahkan ada juga beberapa yang closing minimal 90%.

RUARR BIASA!!

Bagaimana dengan Anda? Berapa persen tingkat closing dengan cara mem-FOLLOW UP cabuy Anda?

~~~
Beberapa waktu lalu, saya pernah bikin tools (FUW) sederhana dan gratis untuk followup cabuy ini, biar lebih mudah dan praktis gak usah simpan nomor dll. Tapi masih harus 1-1 copy paste nomornya. Bila belum tau silahkan kunjungi link berikut.

https://fuw.onnayokheng.com

Kemarin saya update fiturnya, biar bisa langsung kirim ke banyak nomor. Jadi tinggal bikin list nomor tujuan, simpan di FUW. Atau bagi Anda yang menggunakan spreadsheet, bisa langsung copy paste nomornya. Dan cusss… langsung bisa difollow up. Tanpa refresh page. 🙂

Silahkan digunakan dengan bijak.

Founder MataMerah.com -- Jasa Web Development, Founder Moota.co -- Layanan Cek Mutasi Otomatis. Seorang abah dari 2 orang anak dan 1 istri.